Amarah Melupakan Semua Kebaikan Orang Lain - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Amarah Melupakan Semua Kebaikan Orang Lain

BAMBANG Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Sebut saja bambang (entah mulai kapan nama ini selalu menjadi sensor). Si bambang ini ingin...

BAMBANG
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Sebut saja bambang (entah mulai kapan nama ini selalu menjadi sensor). Si bambang ini ingin sekali punya sebuah rumah. Ia pun lalu ikut program rumah bersubdi, kira-kira ukurannya 6 x 9 meter. Menyetorkan pembayaran uang muka dan menunggu pembangunan rumahnya.
.
Setelah ditunggu sekian lama, si bambang melihat rumah yang sudah jadi. Betapa kagetnya ia melihat, dan penuh amarah "ngomal-ngomel" tiada henti. Rumah yang awalnya terletak paling depan sebelah kanan, ternyata di pindah ke sebelah kiri. Si mandor perusahaan mengatakan bahwa jika dipaksakan tetap ada disitu, maka rumah akan berbahaya, karena di belakang rumah akan dibangun gedung tinggi yang bisa meretakkan rumah saat mereka mengebor paku bumi.
.
Si bambang nggak terima, dan terus saja mengomel tiada henti. Menghujat penuh amarah dan tidak ada sedikit pun kebaikan yang dilakukan oleh mandor perumahan tersebut. Ya, padahal hanya dipindah di sebelah kiri saja. Luas lahan sama, bentuk rumah sama, isinya pun juga sama.
.
Si bambang angkuh dan ingin uangnya dikembalikan. Bahkan ia tak segan-segan mengancam lewat akun social medianya agar jangan membeli rumah di kompleks itu. Toh walau pun si mandor sudah mengganti kembali letaknya di kompleks perumahan baru dan ada di sebelah kanan.
.
Kemarau setahun, dibalas oleh hujan sehari. Hanya karena satu permasalahan, lalu melupakan banyak kebaikan, bahkan dianggap tidak berbuat baik sekali pun. Mindset seperti inilah yang masih ada dalam benak kita. Yang terjadi ialah tak akan menemukan seorang temanmu yang sempurna. Awalnya sahabat, gara-gara dekat si doi jadi musuhan. Awalnya keluarga, gara-gara perkara warisan jadi tak lagi bertegur sapa. Awalnya saudara, gara-gara masalah bisnis jadi pertengkaran.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.