Ciri-ciri Orang Pesimis - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Ciri-ciri Orang Pesimis

DIALOG Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Salah satu hal yang paling saya hindari adalah berada di sekitar orang pesimis. Bagaimana ma...

DIALOG
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Salah satu hal yang paling saya hindari adalah berada di sekitar orang pesimis. Bagaimana maksud pesimis itu? Yaitu mereka yang menganggap kehidupan di dunia ini sudah final. Cirinya adalah menampakkan kesan santai, berleha-leha dan acuh tak acuh.
.
Pertama, ciri dari orang pesimis ialah lebih banyak bersantai dari pada hidup produktif dan penuh kerja keras. Disini jangan disalah artikan, sebab dalam dunia kerja ada orang yang tak bekerja pun menghasilkan banyak rezeki (seorang bos misalnya). Santai disini yaitu menjalani kehidupan layaknya sungai yang mengalir. Oke, mengalir tapi jika berada di arus yang salah apakah mau berada di aliran tersebut?
.
Kedua, menganggap sesuatu yang wah sulit tercapai. Pikiran ini muncul lantaran ia hanya menyandarkan kehidupan kepada sesama makhluk alias kepada orang lain. Ia menganggap mustahil akan kehendak-Nya, keajaiban-keajaiban yang ditampilkan dari orang-orang yang sukses  atas kedekatannya pada Sang Pencipta hanya dianggap keberuntungan belaka.
.
Ketiga, hanya menilai sesuatu yang tampak dan tak peduli dibelakang. Bagi yang bermazhab pesimis, mereka hanya menilai seseorang yang tampak saja. Bangunan rumah megah, mobil mewah, sebagai kesuksesan. Padahal berasal dari hasil korupsi dan hutang. Sedangkan di rumah sederhana, dan pemiliknya ternyata menyumbangkan puluhan juta tiap bulan ke panti asuhan, dan ia tak melihatnya - orang demikian adalah paling buruk, terlebih jika yang bersangkutan mengajak kebaikan, maka akan dianggap "hanya ngomong doang".
.
Hindari orang-orang seperti ini. Hadirkan dalam kehidupanmu dikelilingi nuansa optimis. Mencari limpahan rezeki seluas-luasnya dan membaginya sebanyak-banyak.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.