Egois Banget Sih! - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Egois Banget Sih!

SISIPIN Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Kalo berdoa, kalo ngarep sama yang diatas, jangan egois, mikir diri sendiri, mikir masalahnya s...

SISIPIN
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Kalo berdoa, kalo ngarep sama yang diatas, jangan egois, mikir diri sendiri, mikir masalahnya sendiri, mikir keluh kesahnya sendiri. Sedangkan belum tentu masalah sendiri itu paling berat, paling dahsyat, paling nggak sanggup untuk memikulnya.
.
Kalo berharap, jangan berharap keinginannya sendiri, butuhnya sendiri, cita-citanya sendiri, pengennya sendiri. Sedangkan banyak sodara-sodara lainnya yang punya keinginan juga, ngarep juga sama yang diatas, pengen harapannya dikabulin.
.
Bukan hanya dalam hal dunia, dalam hal akhirat pun kadang suka egois. Sholat sendiri nggak ngajak yang lain, sedekah sendiri nggak ngomporin yang lain, baca quran sendiri nggak ngajarin yang lain, dipikir surga itu cuma buat diri sendiri and yang lain pantesnya masuk neraka. Nggak pengen ngajak-ngajak, itu yang namanya orang baik yang egois.
.
Di setiap apa yang dilakukan, urusan hati, urusan perasaan, urusan harapan, urusan doa, dunia dan seisinya, akhirat serta limpahan berkah dari-Nya, libatkan orang lain, sisipin masalah orang lain, problem, segala keluh kesah agar segera sirna dan nemu solusinya. Sisipin juga disetiap hal baik yang kita lakukan untuk ngajak bareng, ngingetin, jadi kan enak. Nebarin virus kebaikan, lama-lama jadi baik semua, termasuk diri kita.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.