Hukum Menyogok Agar Lolos CPNS - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Hukum Menyogok Agar Lolos CPNS

Rasakan Bila Sesaat Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Seorang Ustadz saat di Ma'had dulu pernah berkata, "ketika merasakan ada k...

Rasakan Bila Sesaat
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Seorang Ustadz saat di Ma'had dulu pernah berkata, "ketika merasakan ada kebahagiaan sebentar, pasti ada sesuatu yang nggak bener di dalamnya". Nasehat si ustadz saya ingat betul-betul, dan saya tulis dalam buku kecil. Belum tau apa maksudnya saat itu, sebab Beliau selalu membuat kata-kata selepas kajian usai dan tidak menjelaskan apa maksudnya.
.
Seiring berjalannya waktu saya tahu maksud dari nasehat tersebut. Ini adalah cara bagaimana kita mampu menilai apakah apa yang kita dapat ini berkah atau tidak, memiliki banyak maslahat atau tidak, dengan cara yang halal atau tidak.
.
Seorang pencuri/perampok bisa saja ia sangat bersyukur manakala berhasil dalam aksinya, mengumpulkan pundi-pundi uang dari hasil jarahan, dan bahagia dengan rezeki yang didapatnya. Sesampainya dirumah, uang tersebut digunakan membayar hutang, bermain judi, dan pergi entah kamana. Hanya beberapa hari saja sirna. Ia bahagia namun sesaat, senang namun sebentar saja.
.
Seorang pejabat ketika dihadapkan pada tender proyek tahunan, ia mengambil keuntungan demi mengumpulkan rupiah yang digunakan untuk membuat perusahaan. Satu dua tahun perusahaan berhasil berdiri, namun di tahun berikutnya perusahaan porak-poranda. Manajemen carut-marut dan hutang kian menumpuk lengkap dengan bunga tagihannya.
.
Seorang pegawai negeri sipil meraih statusnya dengan cara menyogok atasan agar meloloskan namanya. Harta berlimpah pun di dapat. Tapi dikemudian hari anak-anaknya menjadi nakal, orangtua sakit-sakitan, dan barang belian mudah rusak. Lebih banyak beranggapan ini sebuah cobaan padahal merupakan hukum sebab-akibat dari Tuhan semesta alam.
.
Bersyukur pernah mendengar nasehat ini dan mengerti maksudnya dikemudian hari. Jangan selalu menilai tingginya derajat, melimpahnya harta, dan kedudukan elite adalah wujud kasih sayang-Nya, bisa jadi ia adalah ahzab. Sebab nikmat kita di Surga langsung dilimpahkan ke alam dunia dan kelak hanya tinggal siksa nan ngeri di alam sana.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.