Indonesia Belum Layak Piala Dunia - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Indonesia Belum Layak Piala Dunia

DISAYANGKAN Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Indonesia adalah negara yang santun, arif, dan bijaksana. Begitulah kira-kira pandangan ban...

DISAYANGKAN
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Indonesia adalah negara yang santun, arif, dan bijaksana. Begitulah kira-kira pandangan bangsa lain sejak dulu. Apakah sampai sekarang masih demikian?
.
Kejadian semalam nampaknya membuat miris publik sepak bola tanah air. Atmosfer liga yang digadang-gadang bisa aman, tertib serta kondusif akhirnya buyar saat pertandingan antara Arema FC melawan Persib Bandung.
.
Ketika pertandingan imbang 2-2 di menit ke 90+2, Aremania mulai rusuh dan masuk ke tengah lapangan. Tersulut dengan aksi tersebut, akhirnya lebih banyak lagi suporter yang masuk dan merusak jalannya pertandingan yang kurang beberapa menit saja.
.
Bersyukur bahwa Stadion Kanjuruhan tidak menggunakan single seat hanya berupa tribun beton. Sehingga tidak banyak kerusakan terjadi. Aksi paling brutal yaitu saat pelatih Persib Bandung dilempari benda keras hingga berdarah. Bisa jadi ini adalah kali pertama di karier seorang Roberto Carlos Mario Gomez mendapatkan sambutan hangat dari kultur sepak bola Indonesia.
.
Meski kejadian ini merupakan bentuk protes Arema terhadap permainan "Singo Edan" yang tak pernah menang hingga pertandingan pekan ke-4, tapi juga tidak bisa dijadikan alasan. Atas kejadian ini, Arema FC harus siap dengan sanksi PSSI dan kemungkinan terburuk yaitu jika FIFA ikut nimbrung dalam permasalahan ini mengingat Liga 1 adalah kasta tertinggi dalam suatu kompetisi nasional. Sungguh sangat disayangkan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.