Ini Dia Penyebab Ramadhanmu Sia-sia - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Ini Dia Penyebab Ramadhanmu Sia-sia

KEBANYAKAN Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Ramadhan adalah bulan kebersamaan, dimana intensitas bertemu dengan teman, sahabat, sodara, ...

KEBANYAKAN
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Ramadhan adalah bulan kebersamaan, dimana intensitas bertemu dengan teman, sahabat, sodara, keluarga, komunitas, dll sangat sering dilakukan. Tapi tahukah bahwa, kesalahan fatal yang ada saat Ramadhan tiba?
.
Pertama, tidur jadi alasan. Ramadhan menjadi alasan untuk sering tidur dengan dalih bahwa tidur mendapatkan pahala. Padahal satu hal diantara penyebab seringnya tidur ketika Ramadhan yaitu ketidakpercayaan akan ibadah puasa. Bagi yang sering puasa sunnah, aktivitas di bulan Ramadhan menjadi sebuah kewajaran karena yakin dengan puasa justru stamina makin bertambah.
.
Kedua, buka bareng lalai sembahyang. Bisa hampir setiap hari ada undangan buka bersama, dan itu wajar banget. Yang jadi masalah ialah saat berbuka lalu asyik ngobrol sana-sini dan selanjutnya melupakan waktu sholat maghrib, bahkan isya apalagi taraweh pun hilang begitu saja hanya atas dasar kebersamaan dengan kawan-kawan.
.
Ketiga, tidak shubuh karena begadang. Selepas teraweh, lanjut dengan agenda nongkrong bareng temen-temen. Sampe larut malam. Jam 12 beli makan yang dianggapnya sebagai sahur, lalu tidur. Bangun-bangun jam 9 pagi, shubuh nggak ditunaikan, tadarus juga nggak. Kebanyakan temen-temen mahasiswa seperti ini.
.
Jadi, sebenernya Ramadhan ini adalah ladang menimbun pahala sebanyak mungkin atau justru agenda tahunan untuk meninggalkan perintah-Nya dari sunnah Baginda Rasulullah? Ramadhan, ohh Ramadhan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.