"Jangan Serius-serius Amat Deh!" - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

"Jangan Serius-serius Amat Deh!"

SERIUS? Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Tiba-tiba ada yang berceloteh, "Hidup dibikin santai saja, jangan serius-serius". Mu...

SERIUS?
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Tiba-tiba ada yang berceloteh, "Hidup dibikin santai saja, jangan serius-serius". Mungkin kita sering mendengar orang berbicara seperti ini. Tapi apakah hidup emang harus dibikin santai?
.
Serius atau santai sebenarnya tergantung pada pribadi orang masing-masing. Mungkin saja kita melihat si A serius banget menjalani hidup, hingga seperti tak ada waktu untuk bercanda sedikit pun. Padahal menurut si A, dia sudah suantai pake banget bahkan tak merasa ada beban di pundak.
.
Tapi kadang juga kita melihat si B orangnya kok suantai banget. Seperti hidup bebas tanpa ada keseriusan di hidupnya. Padahal menurut si B sendiri, ia hidup dengan penuh keseriusan. Setiap apa yang dia lakukan, ucapkan, rasakan, pasti dimintai pertanggungjawaban kelak saat di akhirat.
.
Jadi, serius atau santai? Ya kedua-duanya menurut saya sama saja. Sebab antara serius dan santai yang dapat merasakannya adalah pribadi masing-masing sendiri. Yang jadi masalah kan andai kata orang terlalu serius, sehingga dia stress menjalani hidup. Dan pula orang yang terlalu santai, sehingga ia tak lagi punya pegangan hidup. Simple kan?
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.