Keliatannya Sih Tinggi, Padahal ... - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Keliatannya Sih Tinggi, Padahal ...

TINGGI SEDIKIT Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Setiap manusia diwajibkan agar selalu berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin untuk m...

TINGGI SEDIKIT
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Setiap manusia diwajibkan agar selalu berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari rezeki dihamparan bumi nan luas. Sedangkan mengenai hasil itu adalah hak Allah untuk memberikannya kepada yang Dia kehendaki.
.
Seseorang yang bercita-cita jadi apoteker, ia akan berusaha untuk mencapainya. Seseorang yang ingin menjadi general manajer, ia akan memperhatikan setiap kinerja, penampilan dan attitude dirinya sendiri. Seseorang yang ingin menjadi PNS, berusaha semaksimal mungkin mulai dari belajar soal-soal, psikotes, jadi honorer, dsb. Semuanya pasti ingin meraihnya dengan penuh kerja keras.
.
Begitu bahagianya ketika apa yang diinginkan telah terpenuhi. Allah kabulkan, dan wujudkan. Ketekunan, keuletan, kerja keras, berusaha, tidak patah semangat, dan tak luput senantiasa berdoa kepada Allah menghasilkan kesuksesan itu.
.
Namun, barangkali selepas cita-cita itu terwujudkan justru itu adalah ujian atau cobaan. Sebenarnya Allah ingin memberikannya lebih dari yang diinginkan hanya saja diuji melalui derajat kesuksesan versi dirinya. Bagaimana bisa demikian?
.
Kesombongan ialah penyakit hati. Saat Allah kabulkan dia menjadi apoteker, lalu ilmunya justru digunakan untuk membuat obat oplosan demi meraup rezeki berlimpah. Ketika menjadi officeboy, ia akrab dengan teman-teman sesama profesi, tapi ketika sudah menjadi general manajer justru bersikap angkuh dan seenaknya menyuruh yang dulu teman akrabnya hanya gara-gara perbedaan jabatan di perusahaan. Yang dulunya honorer biasa, lalu Allah naikkan jadi PNS, selepas itu justru merendahkan status yang dulunya ia pegang, bahkan yang awalnya suka bersedekah setelah jadi PNS jadi nggak pernah, Kurban nggak, zakat nggak, sholat pun juga nggak.
.
Padahal hanya naik sedikit, iya hanya naik sedikit, tapi sudah bersikap sombong akan derajat keduniaannya. Jika seperti ini, maka sudah mentok (sampai batas), dan tidak akan dinaikkan lagi. Padahal Allah masih punya banyak kejutan, surprise, hadiah yang jauh jauh jauh dari apa dipikirkan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.