Kenapa Kita Harus Nabung? - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Kenapa Kita Harus Nabung?

Menabung Kebaikan Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Ketika SD dulu, guru kita meminta untuk selalu menabung, menyisihkan uang jajan sehar...

Menabung Kebaikan
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Ketika SD dulu, guru kita meminta untuk selalu menabung, menyisihkan uang jajan sehari-hari. Entah nanti dibuat untuk apa, yang penting nabung. Belajar untuk berkorban dan tidak membelanjakan uang dengan boros.
.
Teman-teman dulu, termasuk saya pun berlomba-lomba untuk menabung dengan jumlah paling banyak. Bahkan rela untuk tidak jajan sekali pun agar berada di tingkat paling tinggi jumlah tabungannya. Memang semuanya memiliki perbedaan latar belakang ekonomi, namun justru yang kaya memiliki jumlah tabungan yang sedikit.
.
Saat menabung, tak ada rasa menyesal bahkan tak punya pikiran bahwa yang dilakukan nantinya akan sia-sia. Hari menabung ialah senin-rabu. Dan hari itu pula lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah demi uang sakunya utuh agar bisa digunakan untuk menabung.
.
Setelah beranjak dewasa, kebanyakan diantara kita lupa mengenai budaya menabung uang saat sekolah kecil dulu. Padahal tanpa disadari guru kita menanamkan nilai luhur demi masa depan kita yang cerah. Apakah itu?
.
Bila saat kecil kita rela menabung uang dan tak peduli uang itu untuk apa nantinya maka saat telah berusia seperti ini seharusnya pula kita menabung kebaikan dan tak peduli pula kebaikan yang kita lakukan itu berbuah apa nantinya. Kita sering berpikir, "jika aku melakukan ini, aku dapat apa?". Sehingga tabungan kebaikan kita pun sedikit dan akan kalah dengan yang lain ketika kelak ditimbang saat Yaumul Mizan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.