Kenapa Kita Selalu Diganggu? - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Kenapa Kita Selalu Diganggu?

MEREKA Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Jadi, baru saja saya membaca buku tanya jawab dari anak. Disitu ada pertanyaan "Bu guru...

MEREKA
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Jadi, baru saja saya membaca buku tanya jawab dari anak. Disitu ada pertanyaan "Bu guru, kenapa sih selalu saja ada orang yang mengganggu kita?" Pertanyaan ini dilontarkan oleh seorang murid kelas dua Sekolah Dasar (SD), karena bu guru bingung mau menjawab akhirnya pakarlah yang membantu memberikan solusi.
.
Setiap orang selalu ada perasaan ingin tahu. Rasa ingin tahu ini macam-macam cara mengaplikasikannya. Ada dengan cara menjaili, ada dengan cara mengejek, dan tingkatan paling parah adalah fitnah (iri). Nah, dalam kehidupan ini pasti ada orang yang rasa keingintahuannya sangat besar. Saking besarnya hingga ingin ikut campur masalah pribadi orang lain.
.
Bila hal ini dirasakan saat usia anak-anak, sudah barang tentu tak terjadi efek apa-apa. Sebab nalar dan emosinya tidak berpikir hingga ke arah situ. Tapi bila sudah dewasa, maka akan muncul rasa tak nyaman, baper dengan keingintahuan mereka yang berlebihan, bahkan cenderung pada tak suka terhadap semua yang kita lakukan. Bagaimana jika sudah demikian?
.
Sebenarnya simple saja. Cukup mudah mengatasinya. Cobalah berpikir, apakah dengan omongan mereka, rezeki kita berkurang? Apakah dengan mereka memfitnah kita, rezeki mereka juga bertambah? Sudah barang tentu tidak akan terjadi. Bisa terjadi, jika akhirnya kita ikut baper (bawa perasaan) hingga memikirkannya berlarut-larut sampai meninggalkan pekerjaan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.