Kenapa Orang Mau Mencuri? - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Kenapa Orang Mau Mencuri?

Semuanya Baik Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Beberapa hari lalu terdengar pencurian di sebelah rumah. Kerugian pun ditaksir bisa untuk...

Semuanya Baik
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Beberapa hari lalu terdengar pencurian di sebelah rumah. Kerugian pun ditaksir bisa untuk menyicil motor Harley-Davidson. Namun alhamdulillah menerima dengan lapang dada serta penuh rasa syukur sebab mulai dari situlah musibah justru disingkirkan oleh-Nya.
.
Tidak hanya kali ini saja, sebenarnya setiap jam, menit, bahkan detik pun terjadi peristiwa pencurian jika dilihat dari luasnya bentangan bumi milik-Nya. Beberapa diantaranya bahkan hingga berujung pada hilangnya nyawa seseorang, pembunuhan secara sadis, baik disengaja maupun tidak.
.
Saat melihat kejadian ini, mungkin kita berkata dalam hati "tidakkah mereka punya hati dan perasaan?" atau "kenapa mereka tega berbuat seperti itu?" atau "apa mereka nggak punya otak saat melakukannya?". Saya jawab, sangkaan ini tidak ada dalam diri mereka, karena pasti ada kebaikan dalam dirinya.
.
Semua orang baik, baik semuanya. Ketika dilahirkan di dunia, manusia dalam keadaan suci tanpa noda. Bahkan hingga ajal menjelang pun demikian (terlahir sebagai manusia baik). Seorang pencuri saat ingin melakukannya, ia mengawalinya dengan berdoa dan berharap Allah mengizinkannya. Seorang pembunuh ia juga berdoa agar jejaknya tak ditemukan.
.
Rasa deg-degan, minder, takut ketahuan, yang dirasakan menunjukkan bahwa mereka takut dosa, takut berbuat jahat, takut dengan cara yang haram, itu pasti dan tak terbantahkan. Hanya saja ia lebih memilih untuk menuruti hasrat bisikan setan agar mendapatkan rezeki milik-Nya dengan jalan instan, usaha dan kerja keras meski tak mendapat ridho-Nya.
.
Hanya sedikit, relatif sedikit, di dunia ini yang memiliki hati tertutup. Selain Bani Israil seperti yang Allah firmankan karena memang sudah watak dan karakternya sedemikian rupa, ada beberapa manusia yang memilih menutup rapat-rapat kebaikan dalam dirinya. Ya, hanya sedikit saja, tidak banyak.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.