Kenapa Orang Non-Muslim Suka Berbagi? - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Kenapa Orang Non-Muslim Suka Berbagi?

PERBANYAK Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Alhamdulillah hari ini kita kembali bertemu dengan Jumat Berkah. Tinggal menunggu dua pekan p...

PERBANYAK
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Alhamdulillah hari ini kita kembali bertemu dengan Jumat Berkah. Tinggal menunggu dua pekan pun kita disambut oleh limpahan berkah pula di bulan Ramadhan. Hanya saja yang perlu kita sadari adalah beberapa poin penting terkait perihal sedekah.
.
Sebenarnya hanya di Indonesia lah kata pemberian terhadap sesuatu memiliki istilah lain. Ada sedekah, ada amal jariyah, dan masih banyak lagi yang pada intinya ialah sama, yaitu pemberian. Beberapa ayat dalam Al-Quran selalu menyandingkan istilah pemberian ini dengan kewajiban shalat.
.
Sebenarnya ada 24 ayat dalam Al-Quran yang menyandingkan shalat dengan zakat (pemberian), salah satunya ialah: “Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Baqarah [2]: 110).
.
Mereka yang telah merasakan nikmatnya berbagi akan selalu ingin membagikan apa yang dimiliki. Semakin banyak, semakin besar, semakin bagus kualitasnya, maka hati menjadi semakin nyaman dan tentram. Bila telah diliputi hal ini, menandakan telah terbukanya kesadaran dalam diri bahwa rezeki hanyalah titipan. Sebanyak apa pun pemberian, tak akan mempengaruhi limpahan rezeki dari-Nya. Mari di hari yang penuh berkah ini banyak-banyakin sedekah.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.