Mau Jadi Pengusaha atau Pegawai Negeri? - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Mau Jadi Pengusaha atau Pegawai Negeri?

PEKERJA Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Ada jargon yang sering kita dengar, yaitu "Kerja kerja kerja!". Ya, seluruh rakya...

PEKERJA
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Ada jargon yang sering kita dengar, yaitu "Kerja kerja kerja!". Ya, seluruh rakyat Indonesia selalu dielu-elukan untuk bekerja, walau pun bingung apa yang mau dikerjakan. Sebagai bangsa yang besar, sejatinya jargon ini seharusnya perlu dikritisi kembali untuk mengubah mindset masyarakat kita yang mengandalkan diri sebagai seorang "pekerja" dibanding seorang "pengusaha".
.
Persaingan global semakin marak. Terutama saat Indonesia meneken kontrak perdagangan bebas di negara asean, maka menjadi pekerja adalah pilihan yang salah fatal. Dimana ketika ekonomi bangsa lain meroket dan Indonesia hanya menjadi pasar, maka perputaran keuangan, arus ekonomi menjadi tidak stabil sebab dampaknya ialah kekayaan menjadi keluar dari negeri ini.
.
Sejak kecil, saya tak memiliki cita-cita yang pasti. Sibuk membaca buku-buku motivasi, dan mulai memikirkan bagaimana menjadi seorang pengusaha. Menjual mainan, jual pulsa, jual jasa desain, ojek, dan banyak telah saya lakukan. Hanya saja, semuanya kebanyakan berasal dari status "pekerja".
.
Masih ingat kata seorang Bob Sadino, "Meski kamu kaya, tapi kalo statusmu pegawai (pekerja), maka statusmu adalah bawahan. Sedangkan jika kamu pengusaha, meski usahamu kecil, maka statusmu adalah atasan (bos besar)". Kata-kata yang akhirnya membuat saya optimis dan istiqomah meniti usaha hingga sampai saat ini.
.
Jangan suka berdiam diri. Memegang handphone berjam-jam tapi tak ada pemasukan rezeki. Waktu terbuang sia-sia hanya untuk ngobrol ngalor-ngidul ngomongin orang. Bahkan lebih baik tidur dari pada melakukan hal demikian, dan melakukan hal positif jauh lebih baik dari pada tidur.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.