Mempersiapkan Hari Idhul Adha - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Mempersiapkan Hari Idhul Adha

200 Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Hari ini masih termasuk hari Tasyrik dan selepasnya kita membuka lembaran baru. Lembaran baru s...

200
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Hari ini masih termasuk hari Tasyrik dan selepasnya kita membuka lembaran baru. Lembaran baru selepas perayaan Hari Raya Idhul Adha. Lembaran baru untuk mempersiapkan Hari Raya Idhul Adha tahun berikutnya.
.
InshaAllah semua orang mampu berQurban, dan mudah menunaikannya. Perhitungan simplenya yaitu menyisihkan setidaknya Rp. 200.000,- setiap bulan. Istiqomahin untuk menabung dan diniatkan ke Idhul Qurban tahun depan.
.
Rp. 200.000,- per bulan, jika dikalikan selama setahun maka hasilnya adalah Rp. 2.400.000,- dan dengan uang segitu sudah cukup untuk membeli kambing lumayan gemuk.
.
Makna berQurban memanglah ikhlas jika harta yang kita miliki diambil oleh-Nya. Tapi tentu Idhul Qurban pun tidak serta merta dimaknai demikian. Secara nyata, dirayakan dengan penyembelihan hewan Onta, Sapi, Kambing atau Domba. Dan ibadah ini sebagai bentuk implementasi terhadap syariat-Nya.
.
InshaAllah mudah dan nggak sulit. Hanya saja kita yang nggak mau padahal mampu. Yang aktif merokok, cobalah ganti penggunaan uangnya untuk berQurban. Yang suka gonta-ganti busana, cobalah ganti penggunaan untuk kelak bisa menunaikan Qurban. Yang handphonenya selalu update, ayolah Qurban.
.
Ada nenek-nenek yang menabung hingga 5 (lima tahun) hanya untuk ingin berqurban. Ada seorang anak kecil yang ternyata justru menabungkan uang jajan setiap hari agar bisa berQurban. Ada seorang pemuda yang menyederhanakan pernikahannya hanya supaya uang yang ia miliki mampu digunakan untuk berQurban. Kisah-kisah seperti ini seharusnya menjadi tamparan bagi kita yang sudah memiliki rumah mapan, makan tercukupi, dan bisa beli paket internetan tanpa putus sambungan.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.