Perbedaan Firasat Dengan Prasangka - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Perbedaan Firasat Dengan Prasangka

FIRASAT Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh . Pernah nggak merasa ketika logika dan nalar dibawa tunduk pada kata hati nurani? Padahal se...

FIRASAT
Oleh : Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Pernah nggak merasa ketika logika dan nalar dibawa tunduk pada kata hati nurani? Padahal secara perhitungan sudah jelas mustahil, dilihat dari utak-atik gatuk juga nggak bakal dapet tuh hasilnya. Tapi nurani berkata lain dan sebaliknya.
.
Sebenarnya itu adalah sebuah kelebihan, dan bila melatihnya maka akan jadi tips ampuh untuk menghadirkan keyakinan akan hadirnya masa depan di benak kita. Bukan hanya itu saja. Bila sudah mampu menghadirkan energi positif dalam hati nurani, kadang belum tahu yang sebenarnya tapi sudah merasakannya sejak awal.
.
Firasat adalah suatu kemampuan dari dalam diri seseorang untuk merasakan apa yang akan terjadi di dalam kehidupannya. Firasat juga dapat diartikan sebagai intuisi yaitu, pengetahuan bawaan lahir atau pengetahuan gharisah. Intuisi adalah salah satu jenis kemampuan psikis
.
Firasat ada negatif dan positif. Bukan berarti yang negatif adalah yang buruk atau positif mempunyai arti baik. Tapi positif berarti apa yang difirasati benar adanya, sebagai gambaran. Dan ingat, firasat tidak bisa dikategorikan meramal. Meramal tentu perbuatan buruk dan dilarang oleh agama. Sebab, sama halnya mendahului kuasa Allah padahal esensi kita hanyalah seorang hamba.
.
Tapi ada yang perlu diperhatikan mengenai firasat. Ia tidak timbul serta merta begitu saja. Kalo sering terjadi atas suatu hal, ada dua kemungkinan. Pertama, dia tumbuh bukan dari alam bawah sadar melainkan masih terkoneksi dengan nalar. Contoh, malas, merasa nggak enak, kurang pede, dll. Kedua, ada bisikan negatif yang muncul dalam bentuk ilusi dan dalam Islam dikenal sebagai godaan setan.
.
Jadi, perhatikan betul perihal firasat dan berlatihlah untuk peka apakah ia timbul dari ketukan Sang Ilahi atau alam bawah sadar biasa atau justru bisikan setan. Wallahualam bish shawwab.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.