Ternyata Ini Penyebab Gagal Kaya - Blog Penerbit Anlitera :: Jagonya Cetak Buku Murah Book Paper

Ternyata Ini Penyebab Gagal Kaya

WAKTU Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh . Time is Money. Waktu sangatlah berharga. Tidak pandai mengelola waktu, semua akan berantakan adan...

WAKTU
Oleh: Luqman Abdurrahman Shaleh
.
Time is Money. Waktu sangatlah berharga. Tidak pandai mengelola waktu, semua akan berantakan adanya. Tak sanggup membagi waktu, sesal pula kedepannya.
.
Fenomena unik yang terjadi di negeri ini mengenai waktu. Sebenarnya fenomena ini sudah ada sejak dahulu, hanya saja saya sempat menulisnya saat ini. Semua pernah beli premium di pom bensi kan? Sudah pasti yang antri buanyak banget. Di beberapa pom bensi bahkan antriannya hampir berjarak 100 meter.
.
Sedangkan di tangki sebelahnya ada bahan bakar pertalite dengan harga yang tak seberapa jauh. Dua mesin standbye tidak ada yang masuk untuk mengisi. Ada pun hanya satu atau dua kendaraan saja. Jangankan dilain mesin pom. Meski di depan pom bensi ada penjual premium dengan selisih harga 500 rupiah saja, orang masih banyak memilih antri lama-lama demi mendapatkan premium di pom bensin.
.
Realita lain yaitu membeli buah atau sayuran. Di dekat rumah ada penjual cabai dengan harga Rp. 20.000 per kilo. Sedangkan ada penjual cabai dengan jarak hampir 3km menjual cabai harga Rp. 19.000 per kilo. Pasti akan lebih memilih yang nan jauh disana dari pada dekat, meski selisihnya hanya seribu rupiah saja.
.
Ini realita dan tak terbantahkan. Bagaimana kebanyakan dari kita sulit menghargai waktu, tenaga, dan pikiran hanya demi selisih beberapa rupiah saja. Jangan heran jika ada pegawai terlambat ngantor karena alasan antri di pom bensin. Alasan klasik. Padahal menunggu tanpa melakukan aktivitas apa pun itu sangatlah membosankan, menguras tenaga, dan beban pikiran bertambah.
.
30 menit menunggu hanya dihargai 500 rupiah aja? Begitu meruginya. Apalagi saat membeli cabai. Naik kendaraan bermotor, menghabiskan bensin, memakan banyak waktu, tenaga yang dipakai lebih banyak, hanya dihargai seribu rupiah aja? Begitu meruginya. Yang kita kurang sadari ya ini. Kebanyakan dari kita kurang menghargai waktu.
Disqus

Our Partners

Selama lima tahun, kami sudah bekerjasama dengan berbagai instansi, komunitas, maupun lembaga. Kepercayaan mereka adalah prioritas bagi kami.

  • Professionally Book Publisher
  • Melayani dengan ikhlas dan sepenuh hati kepada customer.
  • Proses pengerjaan naskah yang cepat tanpa menunggu lama.
  • Pengiriman tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.